logo rilis
KPPU Masih Selidiki Kasus Kartel Tiket Pesawat
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
24 Juni 2019, 20:56 WIB
KPPU Masih Selidiki Kasus Kartel Tiket Pesawat
Komisioner KPPU, Guntur Saragih (kanan) bersama Kepala Bagian Humas KPPU, M Zulfirmansyah (kiri). FOTO: RILIS.ID/ZulhamdiYahmin

RILIS.ID, Jakarta— Anggota komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), Guntur Saragih, mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan kartel tiket pesawat di industri maskapai penerbangan. 

Pihaknya, kata Guntur, masih melakukan investigasi terkait adanya dugaan kasus tersebut. 

"Masih dalam proses. Kami masih berikan waktu kepada investigator," katanya saat berbincang dengan media di kantor KPPU, Jakarta, Senin (24/6/2019). 

Tak hanya soal dugaan adanya kartel tiket pesawat, ujar Guntur, KPPU juga menyelidiki soal dugaan kasus tarif kargo, dan rangkap jabatan perusahaan maskapai tersebut. 

Guntur sendiri mengaku kesulitan lantaran adanya sejumlah kendala dalam melakukan penyelidikan. Dirinya kemudiam meminta kepada pelaku usaha agar bisa bekerja sama untuk melancarkan proses pemeriksaan. 

Meski begitu, dia menegaskan bahwa pihaknya bisa melimpahkan kasus tersebut kepada penyidik bila pelaku usaha tidak kunjung bersedia memberikan keterangan. 

"Kita bisa memberikan itu kepada penyidik. Jadi kita juga memberikan warning sekarang kepada pelaku usaha yang terkait untuk bisa bekerja sama dengan kami," tandasnya.

Editor: Elvi R




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID