logo rilis

KPK Tunggu Hasil Pengobatan Kemoterapi Bupati Bandung Barat
Kontributor
Tari Oktaviani
11 April 2018, 13:23 WIB
KPK Tunggu Hasil Pengobatan Kemoterapi Bupati Bandung Barat
Jubir KPK Febri Diansyah. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunggu hasil pengobatan kemoterapi Bupati Bandung Barat, Abubakar, sebelum akhirnya dilakukan keputusan untuk membawanya atau tidak.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan tadi malam tim KPK batal membawa Abubakar lantaran rasa kemanusiaan mengingat yang bersangkutan tengah mengidap sakit kanker. 

"Atas dasar kemanusiaan, tim mempertimbangkan untuk tidak membawa (Abubakar) malam tadi ke Jakarta, dan meminta bupati membuat surat pernyataan, serta tim melakukan pemeriksaan awal terhadap bupati di rumah yang bersangkutan," kata Febri di Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Febri mengungkapkan, siang ini, Tim KPK dan Polri masih berada di RS Boromeus Bandung, untuk menunggu proses pengobatan Kemo Bupati Bandung Barat yang dilakukan. Febri berharap, agar tim dokter bersikap profesional dalam menjalankan tugasnya.

"Kami harap tim dokter dapat menjalankan tugas secara profesional dan tidak ada pihak-pihak lain juga yang menghalang-halangi pelaksanaan tugas KPK," tegasnya. 

Sebelumnya, Bupati Bandung Barat, Abubakar, membantah kabar penangkapan dirinya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Dia pun menduga kabar itu lantran adanya politisasi pencalonan istrinya, Elin Suharliah, di Pilbup Bandung Barat.

"Jelang pilkada jelas, tapi saya tidak mau praduga," kata Abubakar saat memberi keterangan pers di kediamannya, Jalan Mutiara I, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (10/4) malam.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)