logo rilis

KPK Tangkap 10 Orang dan Lembaga Survei di Buton Selatan
Kontributor
Tari Oktaviani
24 Mei 2018, 08:00 WIB
KPK Tangkap 10 Orang dan Lembaga Survei di Buton Selatan
Ilustrasi: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan, setidaknya ada 10 orang yang diamankan pihaknya dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Buton Selatan termasuk seorang konsultan lembaga survei. Namun begitu, ia belum bisa menegaskan siapa Kepala Daerah yang ikut tercokok oleh KPK.

"Soal bupati mana saya belum bisa sebutkan tapi bupati itu tidak ikut pilkada lagi," kata Febri, Jakarta, Kamis (23/5/2018).

Karena itu, KPK masih menelisik keterkaitan adanya pihak lembaga survei dalam OTT mereka. Menurut Febri, KPK masih mencari tahu apakah memang ada keterkaitan dengan pilkada 2018 di daerah setempat.

"Yang pasti ada konsultan politik juga, konsultan lembaga survei tepatnya yang kita amankan. apakah itu kaitan nya dengan tim sukses salah satu calon yang ada Pilkada di sana itu atau seperti apa tentu hasilnya belum bisa disampaikan sekarang," ujarnya.

Sebelumnya, Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap sejumlah pihak dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, Rabu (23/5). Dari informasi yang dihimpun, salah satu yang turut diangkut tim Satgas KPK adalah Bupati Buton Selatan berinisial AFH.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)