Home » Peristiwa » Nasional

KPK Tak Tahu Kebenaran Surat Setya Novanto

print this page Jumat, 8/12/2017 | 07:31

Gedung KPK. FOTO: RILIS.ID/Ridwan.

RILIS.ID, Jakarta— Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah belum mengetahui kebenaran surat yang diduga tulisan Setya Novanto. Ihwal permintaan tolong kepada Presiden Joko Widodo atas kasus yang menimpa dirinya.

Menurut Febri sejauh ini tak ada surat yang dititipkan ke KPK dari tersangka kasus dugaan korupsi kartu tanda penduduk berbasis elektronik (e-KTP) itu.

"Saya tidak tahu itu suratnya benar atau tidak. Kami tidak pernah dapat surat secara formal ke KPK," katanya, Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Dia berujar dalam proses penanganan perkara di KPK, tak ada satu orang pun dapat mengintervensi. Termasuk Presiden Joko Widodo sekalipun.

"Penanganan perkara di KPK berjalan di koridornya dan tak ada yang bisa menghentikannya," terang Febri.

Terlebih perkara Setya Novanto, kata Dia, sudah didukung dengan bukti kuat ditambah penyidikan yang sudah lama sejak penanganan perkara mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman dan Sugiharto yang kini telah divonis bersalah. Ditambah keterangan terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong.

"Andi Agustinus bahkan sudah mengakui perbuatannya. Kami yakin betul kasus ditangani berdasarkan bukti dan fakta hukum yang ada," tambah Febri.

Penulis Tari Oktaviani
Editor Sukarjito

Tags:

KPKsurat novantokorupsi e-KTPSetya Novanto