logo rilis
KPK Sedang Seleksi Pengganti Aris Budiman
Kontributor
Tari Oktaviani
30 Mei 2018, 10:09 WIB
KPK Sedang Seleksi Pengganti Aris Budiman
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafiz Faza.

RILIS.ID, — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai mencari lagi sosok yang tepat pengganti Direktur Penyidikan Brigjen Pol Aris Budiman. Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, saat ini sudah ada nama calon yang disampaikan Kepolisian kepada KPK.

"Seleksi direktur penyidikan sedang berjalan saat ini di internal. Saya sudah cek ada nama yang disampaikan pihak kepolisian dan nanti seleksi tentu akan dilakukan secara bertahap," kata Febri, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Febri berujar nantinya KPK akan melakukan seleksi seperti proses sebelumnya. Hal itu ditujukan baik kepada dari luar KPK ataupun dari internal KPK.

"Sesuai dengan standar yang ada di internal KPK. Baik terhadap internal maupun terhadap eksernal akan dipilih orang-orang yang benar-benar punya kapasitas, integritas dan juga bisa memimpin dirdik di KPK," paparnya.

Menurut Febri, pihaknya akan lebih berhati-hati dalam memilih pengganti Aris Budiman sebab dalam proses yang sebelumnya saja KPK tidak menemukan sosok yang tepat.

"Kita tahu proses seleksi sudah dilakukan tapi belum sempat menghasilkan dirdik yang dibutuhkan KPK sehingga nanti diharapkan kita dapatkan calon-calon yamg bisa diwawancarai pimpinan," paparnya.

Editor: Sukardjito


500
komentar (0)