logo rilis

KPK Sayangkan Kabar Sel Palsu Setya Novanto dan Nazaruddin saat Disidak
Kontributor

26 Juli 2018, 16:00 WIB
KPK Sayangkan Kabar Sel Palsu Setya Novanto dan Nazaruddin saat Disidak
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Jakarta— Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyayangkan kabar sel palsu yang ditempati oleh narapidana Setya Novanto dan M Nazaruddin. Ini terungkap ketika adanya program tv swasta yang menayangkan kondisi lapas kedua orang tersebut.

Juru bicara KPK Febri Diansyah menyayangkan bila kabar tersebut benar adanya. Ia berharap agar hal itu menjadi perhatian sehingga perlu dibenahi oleh Kementerian Hukum dan HAM.

"Seharusnya hal tersebut menjadi perhatian di Kumham. Jangan smpai ada kesan di masyarakat upaya perbaikan tidak serius," katanya, Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Ia pun mengatakan, sebaiknya pemeriksaan internal terhadap sel-sel di lapas dilakukan oleh Kementerian Hukum dan Ham secara rutin. Termasuk memeriksa sel penjara Setya Novanto.

"Karena itu, pemeriksaan internal sebaiknya dilakukan untuk mengetahui fakta yang sebenarnyq, apakah memang sel itu benar dihuni SN atau tidak, serta kenapa bisa hal tersebut terjadi. Sikap tegas dan konsisten merupakan syarat mutlak dalam kondisi seperti ini," tutupnya.

Diketahui sebelumnya, terdapat parfum wanita merek Victoria's Secret di sel Setya Novanto. Selain itu, stiker identitas nama Setya Novanto di papan informasi napi berbeda dengan napi lainnya.

Editor: Elvi R




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID