logo rilis
KPK Periksa Mantan Kontributor TV 'Sopir' Setya Novanto
Kontributor
Tari Oktaviani
11 Desember 2017, 16:45 WIB
KPK Periksa Mantan Kontributor TV 'Sopir' Setya Novanto
Mobil Fortuner membawa Setya Novanto dan dikendarai Hilman Mattauch menabrak tiang jalan penerangan umum. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— KPK memeriksa mantan kontributor stasiun televisi Hilman Mattauch yang menjadi sopir saat mobil yang ditumpangi Setya Novanto menabrak tiang penerangan jalan umum (PJU).

Semula, tak tampak kedatangan Hilma di Gedung KPK, Jakarta, Senin (11/12/2017). Awak media baru mengetahui keberadaan Hilman seusai diperiksa penyidik. 

"Biasa tadi diperiksa aja," ujar Hilman.

Meski begitu, Hilman enggan menjawab apa yang didalami penyidik dalam pemeriksaan kali ini. Dia hanya menyebut, pemeriksaannya itu untuk penyelidikan baru.

"Soal materi penyelidikan. Penyelidikan bukan penyidikan," ucap Hilman sembari meninggalkan Gedung KPK. 

Saat ditanya lebih lanjut, Hilman tak mau menjawab pertanyaan awak media. Ia beralasan harus segera ke Polda Metro Jaya untuk menjalani wajib lapor. 

"Ini gue harus ke Polda," ucap Hilman.

Nama Hilman mulai menyeruak ke publik saat terlibat dalam insiden kecelakaan tunggal yang dialami Novanto beberapa waktu lalu saat KPK sedang 'memburu' ketua umum Partai Golkar itu. Ketika itu, Hilman yang mengendarai mobil Fortuner berplat nomor B 1732 ZLO.

Sebelumnya, KPK menyatakan membuka peluang untuk melakukan pemeriksaan terhadap supir mobil dalam insiden kecelakaan tunggal yang dialami oleh tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto.


#Setya Novanto
#Korupsi e-KTP
komentar (0)