logo rilis
KPK Mulai Telisik Peran Pihak Terkait Kecelakaan Setnov
Kontributor
Tari Oktaviani
21 April 2018, 09:09 WIB
KPK Mulai Telisik Peran Pihak Terkait Kecelakaan Setnov
Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Setya Novanto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai menelisik peran pihak-pihak yang terlibat dalam kecelakaan mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto. Pasalnya, keterangan dokter Bimanesh Sutardjo semakin menguatkan, kecelakaan tersebut hanya skenario semata.

Menurut Ketua KPK Agus Rahardjo, semua orang yang kala itu bersama dengan Setya Novanto saat kecelakaan akan ditelusuri perannya. Termasuk kepada salah satu kontributor TV Swasta Hilman Mattauch yang kala itu bersama dengan tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP.

"Membenarkan sangkaan kami dari situ terbuka kemungkinan terlibat dalam skenario terlibat apakah supir, saya dengar juga wartawan terbuka untuk tindaklanjuti skenario itu," katanya, Jakarta, Sabtu (21/4/2018).

Namun begitu, dia menegaskan pihaknya akan berhati-hati dalam menersangkakan orang. Termasuk kepada pihak-pihak yang ditemukan bersama dengan Novanto kala itu.

"Tapi kita selalu hati-hati bahwa kita kemudian betul-betul membawa ke proses pengadilan orang-orang yang melakukan kesalahan," paparnya.

Sebelumnya, Setya Novanto mengalami kecelakaan saat menjadi buronan KPK. Kala itu ia berstatus menjadi tersangka kasus korupsi e-KTP. Namun, saat hendak menyerahkan diri, dia dilarikan ke RS Medika Permata Hijau karena kecelakaan mobil.

Adapun kala itu dia hanya bersama Hilman Mattauch yang juga dikenal orang dekat Novanto dan Reza Pahlevi yang merupakan ajudan Setya Novanto. Belakangan, terungkap dalam persidangan bahwa kecelakaan mantan Ketua DPR itu banyak kejanggalan.

Editor: Elvi R


500
komentar (0)