logo rilis

KPK Bakal Beri Sanksi kepada Aris Budiman
Kontributor
Tari Oktaviani
20 April 2018, 14:55 WIB
KPK Bakal Beri Sanksi kepada Aris Budiman
Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Brigjend Aris Budiman, memberikan keterangan di depan Pansus Hak Angket KPK, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (29/8/2017). FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menunggu waktu untuk sampai akhirnya menjatuhkan sanksi etik terhadap Direktur Penyidikan Aris Budiman. 

Menurut Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, pihaknya akan mencairkan suasana dahulu mengingat masih banyak tugas yang harus dikerjakan oleh Aris.

"Kita tunggu dulu karena kita kan masih banyak pekerjaan, beliau saja masih kerja kok, kita tunggu dulu tenang dulu, yang jelas pasti ada follow up," ungkap Saut di gedung KPK, Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Namun begitu Saut berjanji pihaknya akan memberitahu ke publik ihwal sanksi yang dikenakan kepada Aris Budiman. "Nanti akan kita ungkap, kita tunggu dulu seperti apa," paparnya.

Sebelumnya, Aris dinilai oleh Direktur Pengawas Internal KPK telah melakukan pelanggaran etik. Hal ini terkait tindakan Aris yang datang ke rapat Pansus Hak Angket DPR untuk KPK tanpa meminta izin pimpinan.

Tak hanya Aris, KPK juga akan mengumumkan sanksi terhadap penyidiknya Novel Baswedan. Adapun sanksi ini karena bocornya surat elektronik (Surel) protes Novel terhadap Direktur Penyidikan Aris Budiman ke eksternal KPK yang terjadi beberapa waktu lalu.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)