logo rilis
KPK Ajarkan Pengeloaan Barbuk ke Puluhan Jaksa
Kontributor
Tari Oktaviani
28 Mei 2018, 11:44 WIB
KPK Ajarkan Pengeloaan Barbuk ke Puluhan Jaksa
Kejaksaan Agung. FOTO: setkab.go.id

RILIS.ID, Jakarta— Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajarkan tentang pengelolaan barang bukti kepada 30 orang Jaksa Kasie Barang Bukti sebagai perwakilan dari Kejaksaan Tinggi seluruh Indonesia. 

Juru Bicara KPK Febri Diansyah, menegaskan, para jaksa tersebut sengaja datang ke KPK untuk studi banding tentang pengelolaan barang bukti di KPK.

"Rombongan diterima tim Labuksi KPK, Irene Putrie dan jajarannya. Tim Labuksi KPK akan berbagi pengalaman terkait pengelolaan barang bukti baik barang bukti elektronik maupun non elektronik," kata Febri, Jakarta, Senin (28/5/2018).

Menurut Febri, nantinya akan diadakan pelatihan pengelolaan barang bukti dan barang rampasan milik KPK kepada 30 orang tersebut. Diantaranya seperti pengelolaan barang bukti elektronik, pengelolaan barang bukti non elektronik dan pengelolaan aset.

Ini mengingat kejaksaan memiliki unit baru yaitu pelacakan aset dan pengelolaan barnag bukti di tingkat kejaksaan agung hingga kejaksaan tinggi.

"Nanti jugaakan praktik pengecekan fisik dan maintain barang bukti kendaraan mewah. Sebelumnya juga KPK memberikan materi di Badiklat," tuturnya.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)