logo rilis

KPAI Apresiasi Penangkapan Pelaku Begal Payudara
Kontributor
Elvi R
25 April 2018, 00:30 WIB
KPAI Apresiasi Penangkapan Pelaku Begal Payudara
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Maraknya aksi begal payudara yang kemudian beredar di media sosial di Sumatera Utara tentu menjadi keresahan masyarakat terutama siswi yang sering jadi korban perlakuan tidak senonoh tersebut. Dengan ditangkapnya pelaku oleh Polrestabes Kota Medan, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengapresiasi kerja cepat Kapolrestabes Kota Medan.

"Perbuatan Pelaku tentu saja tidak dapat ditolerir karena dapat merupakan ancaman terhadap kaum perempuan, terutama siswi perempuan yang melintas sepulang sekolah, kalau dibiarkan maka dikhawatirkan akan rawan terjadi pencabulan atau pemerkosaan", ujar Komisioner bidang Anak berhadapan dengan Hukum, KPAI Putu Elvina saat dikonfirmasi rilis.id, di Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Menurutnya, masyarakat harus saling mengawasi, serta melindungi anak-anak dari predator seksual. Masyarakat diminta segera melaporkan kepada pihak berwajib setempat agar tidak bertambah korban lainnya. 

"Adanya peristiwa seperti ini harus dapat dijadikan evaluasi untuk memastikan adanya rute pulang sekolah yang aman," katanya.

Disamping itu, lanjut Putu Elvina, harus ada pendidikan kepada anak-anak tentang bagian tubuh yang harus mereka lindungi. Anak-anak juga harus tahu caranya melapor dan mendapatkan bantuan bila mendapatkan perlakuan tidak wajar dan membahayakan pungkas. 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)