logo rilis

Korban Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Kuba Jadi 111 Orang
Kontributor
Syahrain F.
23 Mei 2018, 13:55 WIB
Korban Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Kuba Jadi 111 Orang
Petugas evakuasi berada di lokasi jatuhnya maskapai Cubana de Aviacion yang jatuh sesaat setelah lepas landas dari Bandara Jose Marti di kota Havana, Jumat (18/5/2018). Credit: Getty Images/Yamil Lage

RILIS.ID, Havana— Media pemerintah Kuba melaporkan, gadis berusia 23 tahun bernama Grettel Landrove menghembuskan nafasn terakhir meski telah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit. 

Grettel adalah satu dari tiga korban yang selamat dalam kecelakaan pesawat penumpang di Havana, ibu kota Kuba, pada Jumat (18/5) lalu.

Pesawat penumpang tipe Boeing 737 tersebut jatuh tak lama setelah lepas landas dari Bandara Internasional Havana Jose Marti.

Media pemerintah Kuba mengungkapkan, dengan meninggalnya Grettel maka jumlah korban tewas akibat kecelakaan pesawat tersebut mencapai 111 orang.

Dalam pesawat tersebut, Font bersama 113 orang lainnya hendak berangkat dari Havana menuju kota Holguin.

Font dilaporkan meninggal dunia karena luka bakarnya yang parah akibat kecelakaan tersebut.

Ibu dari Grettel mengatakan, anak perempuannya merupakan penari flamenco dan sedang kuliah jurusan teknik.

Selain Grettel, Mailen Diaz (19), dan Emiley Sanchez (39) yang selamat dari kecelakaan itu saat ini masih mendapatkan perawatan di rumah sakit Havana dengan kondisi yang parah.

Presiden Miguel Mario Diaz-Canel Bermudez mengatakan pemerintah telah membentuk komisi khusus untuk melakukan penyelidikan atas penyebab kecelakaan tersebut.

Pesawat Boeing 737 itu dioperasikan maskapai Cubana de Aviacion dan disewa dari sebuah perusahaan asal Meksiko.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)