logo rilis
Korban Meninggal Corona Capai Angka 2.000 Orang
Kontributor
Tari Oktaviani
19 Februari 2020, 10:00 WIB
Korban Meninggal Corona Capai Angka 2.000 Orang
Ilustrasi Virus Corona di Wuhan. RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Jakarta— Korban meninggal akibat terpapar birus corona COVID-19 meningkat hingga mencapai angka 2.005 orang di seluruh dunia. Mayoritasnya masih berada di China. Sementara itu negara terbanyak pasien meninggal lainnya berada di Hong Kong, Taiwan, Jepang, Filipina, dan Prancis.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Provinsi Hubei menyebut lebih dari 132 warga mereka meninggal akibat virus corona pada Selasa (18/2) kemarin. Lalu 1.693 kasus baru ditemukan sehingga jumlah total kasus virus corona di China daratan melebihi 74.000. Sedangkan di seluruh dunia, virus corona menginfeksi 75.121 orang.

Sampai saat ini penyebarannya pun belum bisa dihentikan. Untuk Indonesia sendiri dilaporka satu WNI terinfeksi di Singapura, dan tiga WNI lainnya merupakan awak kapal pesiar yang sedang dikarantina di perairan Yokohama, Jepang.

Direktur Eksekutif Program Kesehatan Darurat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Michael Ryan, menyatakan mereka sampai saat ini belum menetapkan penyebaran virus corona sebagai pandemik. Alasannya adalah mereka belum melihat penularan di luar China terjadi secara luas

 

Sumber: CNN Indonesia




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID