logo rilis

Korban Gempa Banjarnegara Dapat Logistik Tambahan
Kontributor

20 April 2018, 08:47 WIB
Korban Gempa Banjarnegara Dapat Logistik Tambahan
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafiz Faza.

RILIS.ID, Jakarta— Logistik tambahan dari Dinsos Provinsi Jawa Tengah untuk korban gempa bumi di Banjarnegara sudah tiba dilokasi senilai lebih dari Rp67 juta.

"Logistik tambahan sudah tiba kemarin, berupa velbet 16 unit, family kit 12 paket, sandang 60 paket, selimut 120 lembar, kid ware 12 paket, lauk pauk paket A 48 paket, kasur lima unit dan beras reguler satu ton," kata Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat yang dihubungi di Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Harry Hikmat mengatakan, kondisi logistik Dinsos Kabupaten Banjarnegara masih relatif mencukupi menggunakan sisa kiriman langsung Kemensos saat kejadian longsor sebelumnya.

Sebelumnya logistik awal yang telah dikirimkan antara lain mie instan 100 dus, lauk pauk paket A 100 paket, susu kental 96 kaleng, kecap 240 botol, saos 240 botol, biskuit malkis 180 dus, biskuit penari 129 dus, terpal lima lembar dan telur 60 kilogram.

Pascagempa bumi magnitudo 4,4 yang mengguncang Banjarnegara pada Rabu (18/4) hingga menimbulkan kerusakan dan korban jiwa serta warga mengungsi, Kemensos telah mendirikan dapur umum lapangan di dua titik di sekitar posko penanggulangan bencana di Desa Sidakangen.

Dapur umum dinsos yang dikelola Taruna Siaga Bencana (Tagana) menyiapkan 2.000 porsi makanan dua kali setiap hari menggunakan mobil dapur umum Kemensos.

Penelitian terus dilakukan oleh pendamping PKH untuk rumah rusak begitu juga dengan pemenuhan logistik oleh Tagana. Sementara upaya membantu korban luka dan meninggal dunia yang dilakukan pekerja sosial dan Dinsos Provinsi sudah selesai dilakukan.

Terdata sebanyak 2.104 jiwa atau 526 kepala keluarga mengungsi yang tersebar rumah saudara di empat desa dan Balai Desa Sidakangen, Paud Sidakangen, dan TPI Sidakangen.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)