logo rilis

Kongres PAN, Drajad Wibowo Dianggap Paling Tepat Jadi Ketum
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
23 Januari 2020, 23:30 WIB
Kongres PAN, Drajad Wibowo Dianggap Paling Tepat Jadi Ketum
FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Andri W Kusuma, mengatakan, Drajad Wibowo merupakan sosok paling tepat untuk menjadi ketua umum partai matahari terbit tersebut.

Pasalnya, Drajad bisa memosisikan PAN menjadi partner kritis bagi Presiden Joko Widodo dari luar pemerintahan.

Jokowi, menurut Andri, saat ini butuh masukan dan saran, terutama dari partai politik di luar pendukungnya.

"Dradjad Wibowo akan menjadi sahabat yang kritis dan solutif serta jernih buat pemerintah,” kata Andri W Kusuma, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/1/2020). 

Andri mengatakan, selama ini Drajad dikenal sebagai ekonom yang mumpuni, konsisten dan jernih, yang merupakan keunggulan yang dimiliki untuk bersaing merebutkan ketua umum PAN.

Andri berharap, Drajad nantinya bisa memberikan kontribusi besar dalam membantu mengatasi persoalan ekonomi jika terpilih menjadi ketua umum PAN.

Dradjad, kata Andri, juga memiliki jaringan yang luas terutama di kelompok-kelompok masyarakat sipil baik yang ada di dalam maupun luar negeri.

Drajad, kata Andri, dapat memimpin PAN secara profesional dan tidak memiliki beban masa lalu (baik politik maupun hukum).

"Hubungan PAN dengan pemerintah akan jauh lebih konstruktif dan produktif ke depannya meski PAN berada di luar pemerintahan,” katanya.

PAN akan menggelar kongres pada Februari 2020. Sejumlah nama disebut akan maju dalam pertarungan perebutan kursi orang nomor satu di partai berlambang matahari itu.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID