logo rilis
Konflik ​Berlarut-larut, ​Ketua PPP Yogyakarta​ Nasihati Rohamurmuziy-Djan
Kontributor
Fatah H Sidik
24 April 2018, 22:03 WIB
Konflik ​Berlarut-larut, ​Ketua PPP Yogyakarta​ Nasihati Rohamurmuziy-Djan
Ketua DPP PPP versi Muktamar Surabaya, Romahurmuziy. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hingga kini dilanda konflik internal, meski sudah ada putusan pengadilan. Sejumlah kader pun berang dengan keadaan tersebut.

Salah satunya, Ketua DPW PPP Daerah Istimewa Yogyakarta, Syukri Fadholi. Yang tambah membuatnya geram, elite partai Kakbah dianggap tak lagi istikamah.

"Seharusnya elite partai ini segera kembali kepada khitah perjuangan partai yang berasas Islam, untuk kembali menegakkan misi ilahiyah dan keumatan sebagaimana tujuan partai ini didirikan," ujarnya via siaran pers yang diterima rilis.id di Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Mantan Wakil Wali Kota Yogyakarta itu berjanji, dirinya yang bergabung ke PPP sejak 1973 bakal terus istikamah. Dia menam??bahkan, usul elite kembali pada khitah merupakan cerminan atas istikamah tersebut.

"Untuk menjaga marwah partai Islam ini, dan agar jangan sampai mendapat murka Allah SWT," terangnya.

"Bukan karena Djan Faridz atau Romahurmuziy, yang kami yakini sudah teganya menggadaikan kemulian Islam ini," imbuhnya ketus.

Syukri melanjutkan, dirinya siap dipecat bila sikapnya dianggap bertentangan dengan kehendak elite PPP. "Bagi kami, tidak ada masalah (bila diancam dipecat), dan kami persilakan," tuntas eks Anggota DPRD DIY itu.


500
komentar (0)