logo rilis

Kondisi Mental Persipura Jatuh, Persebaya Diuntungkan
Kontributor

29 Mei 2018, 07:44 WIB
Kondisi Mental Persipura Jatuh, Persebaya Diuntungkan
Pemain Persebaya. FOTO: Persebaya.id

RILIS.ID, Surabaya— Persebaya Surabaya akan menjalani laga berat pada pekan ke-11 GOJEK Liga 1 2018. Tim berjuluk Bajul Ijo menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (29/5/2018).

Persebaya tak ingin menyia-nyiakan keuntungan bermain di kandang sendiri. Meski lawan yang dihadapi adalah pemuncak klasemen sementara, namun mereka bakal bermain habis-habisan.

Sayangnya, di tengah target memetik tiga poin mereka harus kehilangan David Da Silva. Striker andalan Persebaya itu mengalami cedera paha sehingga harus istirahat beberapa waktu.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera menyayangkan absennya David. Sebab, pemain berusia 28 tahun tersebut sedang dalam performa terbaiknya.

"Sangat disayangkan kami harus kehilangan David. Dia sudah menemukan permainan terbaik dan menyatu dengan tim ini," ujar Alfredo mengutip laman resmi Liga Indonesia Baru, Senin (28/5/2018).

Dari kubu Persipura, pelatih Peter Butler masih belum bisa membangkitkan mental tandang anak asuhnya. Sebab, sejauh ini mereka belum bisa menang saat bermain di kandang lawan.

"Para pemain harus punya mental yang bagus. Kami selalu bermain bagus di Jayapura, tetapi di luar kandang hal itu tidak terlihat," ujar Butler.

Sejauh ini, Persipura sudah memainkan lima laga tandang. Dari semuanya, Boaz Solossa dan kawan-kawan cuma bisa dua kali bermain imbang, yakni melawan Barito Putera dan Sriwijaya FC.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)