Home » Muda

Komnas HAM Fokus Dekati Anak Muda karena Ini

print this page Selasa, 14/11/2017 | 22:16

Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Beka Ulung Hapsara. FOTO: RILIS.ID/Taufiq Saifuddin

RILIS.ID, Jakarta— Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Beka Ulung Hapsara mengatakan, setelah menyusun struktur baru organisasinya, pihaknya saat ini tengah berkonsentrasi mendekati anak muda untuk mencegah pelanggaran HAM ke depannya.

"Kami tentu sangat ingin anak muda terlibat dalam isu-isu HAM. Kami sudah punya program pengenalan HAM ke SMA. Begitu juga dengan perguruan tinggi. Idenya sederhanya, bagaimana anak muda bisa menghargai keragaman dan tidak bertindak diskriminatif terhadap sesama," kata Ulung kepada rilis.id, saat ditemui di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Ia menekankan, generasi milenial juga tidak boleh lupa atas tragedi pelanggaran HAM yang terjadi di negerinya sendiri. Sebab, substansi anak muda yang peduli ada disitu.

"Kedua yang tidak kalah pentingnya adalah anak muda ikutlah gerakan hak asasi manusia. Tapi tidak mungkin mereka ikut kalau mereka tidak mengingatnya," ujar Ulung dengan wajah serius.

Lebih jauh, gerakan melawan lupa dianggapnya sangat penting untuk menggalakkan isu-isu HAM ke depannya. Komnas HAM tidak akan bermakna dalam bekerja tanpa adanya campur tangan dari anak muda.

Penulis Taufiq Saifuddin
Editor Syahrul Munir

Tags:

Komnas HAMFokus Anak MudaPelanggaran HAM

loading...