logo rilis

Komisi I Yakin Aksi Solidaritas untuk Palestina Berlangsung Damai
Kontributor
Elvi R
11 Mei 2018, 10:58 WIB
Komisi I Yakin Aksi Solidaritas untuk Palestina Berlangsung Damai
Aksi Solidaritas Palestina. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari optimistis aksi damai 'Solidaritas Indonesia untuk Kemerdekaan Palestina' yang dipusatkan di Lapangan Monas Jakarta, akan berlangsung damai dan kondusif.

"Saya panitia dapat mengarahkan aksi damai dapat berjalan damai dan tertib. Aparat keamanan dari Polri dan TNI juga siap menjaga keamanan aksi damai ini," kata Abdul Kharis Almasyhari ketika dihubungi melalui telepon selulernya dari Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Menurut Abdul Kharis, para peserta aksi damai yang datang dari Jakarta dan sekitarnya, memiliki semangat damai dalam mendukung kemerdekaan Palestina.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga optimistis, jutaan orang akan memenuhi lapangan Monas dan sekitarnya dalam melakukan aksi damai solidaritas Indonesia untuk kemerdekaan Palestina.

"Aksi damai solidaritas Indonesia untuk kemerdekaan Palestina hari ini, adalah wujud protes keras Indonesia kepada Amerika Serikat dan Israel atas penjajahan terhadap Palestina. Protes ini sebagai wujud solidaritas atas perjuangan kemerdekaan Palestina dan membebaskan Baitul Maqdis," katanya.

Abdul Kharis juga menegaskan, aksi damai untuk kemerdekaan Palestina ini, sejalan dengan amanah pendiri negara Indonesia dalam pembukaan UUD 1945, bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa," katanya.

Menurutnya, rencana Amerika Serikat yang akan membuka kedutaan besar AS untuk Israel di Jerusalem bertentangan dengan kesekapatan perdamaian dunia.

Indonesia bersama 128 anggota Majelis Umum PBB, kata dia, telah menolak rencana AS membuka kedutaan besarnya untuk Israel di Jerussalem.

Indonesia, kata dia, juga mendorong negara-negara anggota organisasi kerja sama Islam (OKI) dan semua negara yang mendukung kemerdekaan Palestina, untuk mendorong segera kemerdekaan Palestina.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)