logo rilis

Komisi I Bakalan Panggil BIN terkait 'Kecolongan' Teroris
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
18 Mei 2018, 12:45 WIB
Komisi I Bakalan Panggil BIN terkait 'Kecolongan' Teroris
Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis (kiri) memberikan laporan kepada Pimpinan Rapat Paripurna Fadli Zon terkait Uji Kelayakan calon Panglima TNI di Kompleks Parlemen, Jakarta, 7 Desember 2017. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Komisi I DPR RI rencanannya akan memanggil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan untuk mempertanyakan langkah institusi tersebut melakukan deteksi dini, terkait rentetan aksi teror di beberapa tempat di Indonesia.

"Pekan depan Komisi I DPR mengadakan Rapat Kerja dengan Kepala BIN untuk mengetahui bagaimana langkah deteksi dini yang dilakukan institusi tersebut kepada aparat keamanan," kata Anggota Komisi I DPR RI, Abdul Kharis di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Dia mengatakan, Komisi I DPR belum bisa menilai rentetan aksi teror tersebut terjadi karena BIN lengah dalam melakukan deteksi dini.

Karena, menurut dia, Komisi I DPR baru bisa memberikan penilaian setelah mendengarkan penjelasan secara komprehensif yang disampaikan Kepala BIN dalam rapat kerja pada pekan depan.

"Rapat Kerja Komisi I DPR dengan mitra kerja kami lakukan untuk mengevaluasi kinerja dan memperbaharui informasi terkini yang dilakukan mitra kerja," ujarnya.

Namun, dia menegaskan bahwa rapat yang akan berlangsung pada pekan depan tersebut akan ditekankan pada langkah BIN melakukan deteksi dini aksi teror.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)