logo rilis
KMPI Serahkan "Kotak Hitam" Sabuk Nusantara sebagai Dukungan ke Jokowi
Kontributor
Nailin In Saroh
16 Oktober 2019, 16:00 WIB
KMPI Serahkan
Perkumpulan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Indonesia (KMPI) berkumpul di depan Lapangan Banteng, Rabu (17/10/2019) untuk menyerahkan Sabuk Nusantara sebagai dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf.

RILIS.ID, Jakarta— Perkumpulan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Indonesia (KMPI) pengumpulan di depan Lapangan Banteng, Rabu (16/10/2019) untuk mengirimkan Sabuk Nusantara sebagai dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf.  

Presidium KMPI Pusat Rusdi Ali Hanafia mengatakan, perkumpulan mahasiswa dan pemuda hari ini dilapangan guna untuk aksi atau demonstrasi. 

"Kita kumpul di sini bukan untuk demo. Melainkan mendukung bersatu untuk memberikan dukungan kepada Pak Jokowi - Amin sebagai Presiden dan wakil presiden terpilih," ujar Rusdi dihadapan 600 lebih mahasiswa dan pemuda di Lapangan Banteng, Rabu (16/10/2019).

Ia menyetujui, sebagai putera puteri bangsa, mahasiswa dan pemuda harus ikut serta menghargai nilai-nilai nasionalisme dengan ikut serta mensukseskan pelantikan Presiden. Karena hal itu termasuk nilai nasionalisme.

"Kita semua sebagai putera buteri bangsa, harus turut serta memberikan nilai-nilai nasionalisme. Mensukseskan pelantikan presiden juga termasuk nilai nasionalisme," tegasnya.

Dalam Kotak Hitam ini yang disebut Sabuk Nusantara, kata Rusdi, merupakan poin-poin yang telah diisi oleh perwakilan seluruh mahasiswa dan pemuda Indonesia. 

"Kami sudah membuat poin yang ditulis oleh Mahasiswa - Pemuda seluruh Indonesia, yang pastinya Pak Presiden tau yang ada yang disebut Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP)," jelasnya. 

Selanjutnya, adapun tujuan Sabuk Nusantara ini kata anggota KMPI Bintang Wahyu Saputra, adalah di tujukan langsung untuk presiden. Penyebab ini adalah representasi dari putera-puteri terbaik bangsa. 

"Kotak hitam ini (Sabuk Nusantara) harus sampai ke tangan pak Presiden. Hanya pak presiden saja yang bisa membukanya. 

Sebab ini adalah representasi dari Putera Puteri Bangsa terbaik, "ungkapnya. 

Berikut poin yang terkandung dala. Sabuk Nusantara:

1. menerima dukungan dan ikut mensukseskan pelantikan pak Jokowi - Maruf

2. Stabilitas Berbangsa dan Bernegara dari Aceh Sampai Papua.

3. Terkait kemananan, kestabilan serta Marwah NKRI. Kami KMPI ingin memberikan Kotak Hitam ini yang bernama * SABUK NUSANTARA * kepada pak Presiden Jokowi.

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID