logo rilis
KM AMPG Dirikan Sekolah Gratis untuk Anak Tidak Mampu di Jakarta
Kontributor
Taufiqurrohman
25 April 2018, 14:31 WIB
KM AMPG Dirikan Sekolah Gratis untuk Anak Tidak Mampu di Jakarta
Dokumen KM AMPG

RILIS.ID, Jakarta— Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Angkatan Muda Partai Golkar (KM AMPG) mendirikan rumah belajar untuk anak tidak mampu di Marunda Kepu, Kelurahan Marunda, Cilincing Jakarta Utara. 

Ketua Umum PP KM AMPG, Muhammad Alexandra, mengatakan pihaknya sengaja mendirikan Rumah belajar Golkar untuk anak pinggiran Jakarta. Hal itu untuk membantu pengembangan potensi anak-anak marjinal.

"Bukan hanya mengajar, Rumah belajar Golkar juga mengutamakan perhatian pada setiap aspek kesejahteraan anak-anak.  Mulai dari penyediaan penjemputan, asupan nutrisi, periksa kesehatan gratis oleh dokter, penyuluhan untuk orang tua mengenai cara mendidik anak yang benar, bahkan dukungan total bagi setiap anak untuk menemukan potensi dirinya," ujar Alexandra melaluo siaran pers di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Pria yang juga penanggung jawab Rumah Belajar Golkar ini menambahkan, KM AMPG juga membantu mendaftarkan anak-anak ke sekolah yang lebih baik. Serta membantu mencarikan beasiswa, baik dari sponsor ataupun pemerintah.

Para aktivis KM AMPG percaya bahwa pendidikan adalah hak dasar setiap anak tanpa terkecuali. Para aktivis politik dari berbagai kampus tersebut setiap akhir pekan ikut memberikan pengajaran di sana.

“Penyamarataan pendidikan sangat diharapkan, according to our discussion, education kan the only one yang bisa mengubah generasi. Anak hanya akan tumbuh benar kalau dari kecil dapat edukasi yang benar, apalagi edukasi kan sebenarnya termasuk hak mendasar dari setiap anak,” bebernya.


500
komentar (0)