logo rilis
Kinerja Tito Karnavian di Polri Terus Mendapat Dukungan
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
26 Mei 2018, 15:40 WIB
Kinerja Tito Karnavian di Polri Terus Mendapat Dukungan
Tito Karnavian. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Kapolri Jenderal Pol Titi Karnavian terus mendapatkan dukungan untuk menyelesaikan berbagai tugasnya di Korps Bhayangkara tersebut. Dukungan itu salah satunya datang dari Pergerakan Front Syarikat Islam Indonesia.

Juru Bicara Pergerakan Front Syarikat Islam Indonesia, Azizi,  mengapresiasi langkah dan kinerja  yang dilakukan Tito Karnavian dalam tiga tahun memimpin institusi Polri, di antaranya menjalin hubungan baik dengan berbagai ormas Islam.

“Sebagai elemen bangsa dan Warga Negara Indonesia, bersyukur bahwa Polri saat ini dipimpin oleh salah seorang putra terbaik bangsa yang miliki keistimewaan melampaui aspek profesinya, berwawasan luas, nasionalis, dan religius sehingga patut didukung dan dipertahankan,” kata Azizi di Jakarta, Sabtu (26/5/2018).

Ketua Umum DPP Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) itu menegaskan, serangkaian aksi yang dilakukan di Jalan Taman Amir Hamzah  Nomor 2 Menteng, Jakarta Pusat, bukan organisasi  yang tergabung dalam Pergerakan Front Syarikat Islam Indonesia.

“Kami tidak bertanggung jawab atas serangkaian aksi serta segala dampak yang yang timbul dari tindakan sekelompok orang yang mencatut nama SEMMI dan PERISAI,” tegasnya.

Senada dengan Azizi, Panglima Pertahanan Ideologi Syarikat Islam Indonesia (Perisai), Saifullah, menjelaskan, di era Tito Karnavian terbangun kebersamaan, sinergitas dan komunikasi yang baik, khususnya dengan ormas-ormas Islam.

“Kami yakin dengan komitmen, semangat dan komunikasi yang baik, Insya Allah segala gangguan yang akan merugikan bangsa  dan negara ini dapat teratasi dan diminimalisir sedini mungkin,” tukas Saifullah.


500
komentar (3)

Ratusalsabilla Ratusalsabilla Minggu, 27 Mei 2018 | 11:28
Gn

Ratusalsabilla Ratusalsabilla Minggu, 27 Mei 2018 | 11:28
Gn

Ratusalsabilla Ratusalsabilla Minggu, 27 Mei 2018 | 11:55
Untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat adalah suatu masalah yang kompleks dan saling terkait dan saling mendukung dalam suatu sistem (holistik dan sistemik). Salah satu faktor penting bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidupnya adalah adanya rasa aman dalam melaksanakan kegiatan atau aktivitasnya. Masalah keamanan inilah yang menjadi tugas dan tanggung jawab utama Polisi atau petugas kepolisian dalam struktur kehidupan masyarakat, yang berfungsi sebagai pengayom masyarakat, penega