logo rilis

Kiai Ma'shum: Insya Allah, Mas Emil Jadi Wagub
Kontributor
Budi Prasetyo
14 Juni 2018, 17:48 WIB
Kiai Ma'shum: Insya Allah, Mas Emil Jadi Wagub
Bupati Trenggalek Emil Dardak dan Arumi Bachsin. FOTO: Instagram Emil Dardak

RILIS.ID, Bondowoso— Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, diterima secara khusus saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Ishlah Grujukan, Bondowoso.

Dalam kunjungannya itu, dia sempat memberikan sambutan dan dilanjutkan berbuka puasa bersama ribuan santri dan kiai kampung se-Bondowoso. Lalu, diajak Pengasuh Ponpes Al-Ishlah, KH Muhammad Ma'shum, menuju kediamannya. 

Ulama pejuang tersebut dikenal sebagai sosok tak kenal lelah, terutama dalam membimbing, berdakwah, dan mengaji bareng santri dan warga sekitar pondok. Meski kondisi fisik kadang kurang sehat, aktivitas ini rutin dilakoninya.

"Setiap apa yang kita perbuat, itu pasti ada hikmahnya. Terus berzikir, mohon kepada Allah, agar diberi kelancaran," ujar Kiai Ma'shum kepada Emil.

Dia juga mendoakan, agar niat suami Arumi Bachsin tersebut terwujud. "Insya Allah, Mas Emil jadi wagub," ucapnya.

Pada kesempayan sama, Wakil Presiden Asosiasi Pemerintah Daerah se-Asia Pasifik (UCLG ASPAC) ini, menerangkan, kehadirannya untuk sowan kepada Kiai Ma'shum selaku guru. "Tentu doa-restu kiai, akan menjadi spirit kami dalam Pilkada Jatim ini," pungkasnya.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)