logo rilis

Khofifah: UMKM Jatim Harus Belajar ke Cina
Kontributor
Budi Prasetyo
12 Oktober 2018, 22:00 WIB
Khofifah: UMKM Jatim Harus Belajar ke Cina
ILUSTRASI. RILIS.ID

RILIS.ID, Surabaya— Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa berharap sektor usaha mikro, kecil dan menengah di Jawa Timur bisa bekerja sama dengan perusahaan start up asal China, Alibaba.

Khofifah berharap agar pengusaha di sektor UKM mengedepankan sektor digital, untuk memajukan usaha mereka.

“Itu (UMKM) bisa kita bangun dengan berbagai startup di Indonesia. Tetapi kita juga bisa bangun dengan Alibaba misalnya,” kata Khofifah di gedung DPRD Jawa Timur, Jumat (12/10/2018).

Menurut Khofifah, Alibaba sangat menginspirasi bagi perusahaan start up di Indonesia.

Kegigihan Jack Ma dalam mengembangkan Alibaba menjadi perusahaan ritel besar di dunia sangat menginspirasi pengusaha start up di Indonesia.

“Saya dengar Jack Ma ada di Bali, pada waktu Asian Games yang lalu Jack Ma sempat ketemu pak Jokowi. Jadi itu sangat menginspirasi para start up Indonesia,” tambahnya.

Dia mengatakan, menjadi pengusaha start up tidak harus punya kemampuan memproduksi barang tertentu. Akan tetapi, yang paling penting adalah punya pemikiran out of the box, agar bisa menjadi pelaku usaha lewat dunia maya.

“Tanpa harus ada gudang penyediaan barang, Alibaba bisa menjadi perusahaan ritel di dunia. Inspirasi besar itu harus ada energi positif dan out of the box. Menjadi raja tertentu tidak perlu punya barang tertentu,” pungkasnya.

Editor: Kurnia Syahdan


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)