logo rilis
Khofifah Syukuri Hasil Survei Litbang Kompas
Kontributor
Budi Prasetyo
01 Juni 2018, 04:03 WIB
Khofifah Syukuri Hasil Survei Litbang Kompas
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafiz Faza.

RILIS.ID, Surabaya— Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku bersyukur dengan hasil survei Litbang Kompas yang menyatakan dirinya unggul dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur. Menurut Khofifah, hasil survei itu menjadi dorongan agar bekerja lebih keras di lapangan. 

“Alhamdulillah, survei itu akan menjadi penguatan motivasi dan dorongan untuk bekerja lebih baik dan sistemik,” ujar Khofifah saat berkunjung ke Jembatan Merah Plaza (JMP) Surabaya, Kamis (31/5/2018). 

Dia berharap, dengan keluarnya hasil survei yang mengunggulkannya tersebut, seluruh elemen makin solid. Para relawan dan partai politik pengusung bekerja bersama memenangkan Khofifah-Emil. “Sehingga semua akan berseiring khofifah menang pada pilgub 27 juni,” jelasnya. 

Diakuinya, partai politik pengusung saat ini sudah semakin solid. Hasil silaturahmi pada libur kampanye Hari Raya Waisak lalu. Mulai Partai Demokrat, Partai Golkar,  Partai Nasdem,  PPP dan Partai Amanat Nasional. “Parpol semakin solid.  Kemarin saya dan rombongan sudah silaturahim ke partai pengusung. Dan mereka sudah tampil semakin solid dan sekarang sedang sibuk menyusun strategi pengamanan suara," urainya. 

Sekadar diketahui, hasil survei Litbang Kompas kembali mengeluarkan rilis untuk Pilgub Jatim. Hasilnya, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak unggul 3 persen dari pesaingnya. 

Survei tersebut dilakukan 10-15 Mei 2018. Dalam survei itu disebutkan, elektabilitas Khofifah-Emil unggul, yakni 48,6 persen. Sedangkan Gus Ipul-Puti sebesar 45,6 persen. Dengan melibatkan 800 responden yang minimal berusia 17 tahun. margin of error sebesar 3,46 persen, hasil survei ini memiliki tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.  

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)