logo rilis

Khofifah-Emil Unggul Versi Hitung Cepat, Golkar: Kami Optimistis Menang
Kontributor
Zulyahmin
27 Juni 2018, 14:30 WIB
Khofifah-Emil Unggul Versi Hitung Cepat, Golkar: Kami Optimistis Menang
Khofifah Indar Parawansa. FOTO: RILIS.ID/Budi Prasetiyo.

RILIS.ID, Jakarta— Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto unggul sementara versi hitung cepat di sejumlah lembaga survei.

Menanggapi hasil itu, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Sarmuji, mengaku optimis paslon nomor urut 1 itu akan menang di Pilgub Jawa Timur. 

"Insya Allah Khofifah akan menang dengan kemenangan yang signifikan," kata Sarmuji saat dihubungi rilis.id, Rabu (27/6/2018). 

Sarmuji menambahkan, selama ini partainya bersama partai koalisi lainnya yakni Demokrat, PAN, PPP, Nasdem dan Hanura telah bekerja keras untuk memenangkan Khofifah-Emil.

Sehingga, menurutnya, keunggulan versi hitung cepat sementara ini merupakan hasil perjuangan dari semua pihak yang mendukung paslon tersebut. 

"Ini merupakan hasil perjuangan semua pihak yang didasarkan atas misi menjadikan Jawa Timur lebih baik," ujarnya. 

Meski begitu, imbuh Sarmuji, pihaknya enggan jumawa melihat hasil sementara hitung cepat sejumlah lembaga survei tersebut. 

Dirinya mengajak semua pihak untuk bersabar menunggu hasil yang lebih pasti. "Ada baiknya tunggu sebentar sampai hasil quick count lebih jelas," ajaknya. 

Diketahui, Khofifah-Emil berdasarkan hitung cepat sementara di sejumlah lembaga survei unggul atas paslon Gus Ipul-Puti Guntur di Pilgub Jawa Timur, salah satunya Charta Politika.

Hasil hitung cepat sementara di lembaga survei Charta Politika, pasangan Khofifah-Emil meraih 55,64 persen, sementara Gus Ipul-Puti Guntur mendapatkan suara 44,36 persen.

Editor:




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID