logo rilis

Khofifah-Emil Diharapkan Lanjutkan Program Pakde Karwo
Kontributor
Budi Prasetyo
25 Juli 2018, 09:37 WIB
Khofifah-Emil Diharapkan Lanjutkan Program Pakde Karwo
Khofifah-Emil Dardak menjadi gubernur-wakil gubernur terpilih. FOTO: RILIS.ID/Budi Prasetyo.

RILIS.ID, Surabaya— Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio, bersyukur karena pasangan yang diusung partainya, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak resmi ditetapkan KPU Jatim sebagai gubernur-wakil gubernur terpilih.

"Partai Demokrat bersyukur kepada Allah Swt dan berterima kasih dengan masyarakat Jatim," kata politikus yang juga anggota DPRD Jatim tersebut, Rabu (25/7/2018).

Renville berharap agar Khofifah-Emil bisa meneruskan kepemimpinan Soekarwo selama dua periode.

"Calon yang kami usung, Khofifah-Emil lah yang terbaik untuk melanjutkan keberhasilan kepemimpinan Pakde Karwo, kader terbaik Demokrat di Jatim," tandasnya.

Selanjutnya, kata Renville, tugas dan komitmen Demokrat yakni mengawal pemerintahan Khofifah-Emil dengan untuk mewujudkan percepatan kesejahteraan di Jatim lewat program Nawa Bhakti Satya.

Program yang disusun dan disepakati bersama agar berjalan maksimal selama lima tahun ke depan, karena inilah paket sosok dan program untuk meyakinkan masyarakat Jatim.

"Untuk itu, kami akan berusaha menjadi garda terdepan dalam mengawal kepemimpinan Khofifah-Emil dengan Nawa Bhakti Satya," pungkas Renville.

Sebelumnya, pasangan nomor satu Khofifah-Emil Dardak ditetapkan sebagai pemenang dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Penetapan pasangan Khofifah-Emil itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) KPU Jawa Timur No. 42/01.03/KPU Jatim yang dibacakan oleh ketua KPU Jawa Timur Eko Sasmito pada Selasa, 24 Juli kemarin malam.

Eko mengatakan, setelah melakukan penetapan, KPU Jawa Timur akan mengajukan hasil keputusan  itu ke Kemendagri, agar kedua pasangan itu segera dilantik. 

"Dalam waktu tiga hari kita sampaikan pengusulan  ini ke Mendagri dan dengan demikian proses setelah ini, bukan tanggung jawab kami," katanya. 

Editor: Andi Mohammad Ikhbal


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)