logo rilis

Khofifah-Emil Dardak Resmi Pemenang Pilgub Jatim
Kontributor
Budi Prasetyo
24 Juli 2018, 22:30 WIB
Khofifah-Emil Dardak Resmi Pemenang Pilgub Jatim
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Surabaya— Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur resmi menetapkan pasangan calon (Paslon) nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak sebagai pemenang dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. 

Penetapan pasangan Khofifah-Emil itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) KPU Jawa Timur Nomor 42/01.03/KPU Jatim yang dibacakan oleh ketua KPU Jawa Timur, Eko Sasmito, dalam pleno, Selasa (24/7/2018) malam.

Dari pantauan rilis.id, setelah acara dibuka, empat komisioner KPU Jawa Timur terlihat secara bergantian menandatangani SK penetapan Khofifah-Emil sebagai Gubernur danWakil Gubernur terpilh. 

"Kami memutuskan bahwa pasangan nomor urut satu atas nama Khofifah Indar Parawansa dan Dr Emil Elistianto Dardak sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih sejak keputusan ini dibuat," kata Eko di hadapan ratusan undangan yang hadir. 

Menurutnya, setelah melakukan penetapan, KPU Jawa Timur akan mengajukan hasil keputusan itu ke Kementerian Dalam Negeri, agar kedua pasangan itu segera dilantik. 

"Dalam waktu tiga hari kita sampaikan pengusulan  ini ke Mendagri dan dengan demikian proses setelah ini bukan tanggung jawab kami," katanya. 

Setelah membacakan penetapan, Ketua KPU Jawa Timur langsung memberikan SK tersebut ke Khofifah dan perwakilan beberapa partai pengusung. 

Khofifah yang menggunakan hijab orange terlihat sumringah. 

Beberapa perwakilan partai pengusung terlihat ikut menemani penyerahan SK itu antara lain perwakilan partai pengusung yang hadir yaitu Sekretaris DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak, Ketua Harian DPD Golkar Jatim Freddy Purnomo, Wakil ketua DPD Demokrat Jatim, Masykur, Sekretaris DPD Nasdem Jatim, Aminurrohman. 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID