logo rilis
Ketua MPR Sentil Menkes Nila soal Cacing
Kontributor
Nailin In Saroh
01 April 2018, 15:12 WIB
Ketua MPR Sentil Menkes Nila soal Cacing
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua MPR, Zulkifli Hasan, menyindir Menteri Kesehatan Nila F Moeloek yang menyebut cacing di sarden kalengan mengandung protein. Ia mengatakan, dirinya makan ikan bukan untuk mengkonsumsi cacing yang ada dalam kemasan tersebut.

"Ih, yang benar saja, protein sih protein. Tapi kan saya enggak makan cacing," ujar Zulkifli Hasan di Jakarta, Minggu (1/4/2018).

Zulkifli lantas meminta kepada BPOM agar pengawasan makanan import lebih diperketat pasca kasus temuan cacing yang berada di dalam sarden.

"BPOM harus tegas, termasuk minuman yang plastik. Perlindungan konsumen itu harus nomor satu. Masyarakat, publik belanja harus dapat perlindungan, terutama tanggung jawab dari BPOM," pungkas politisi PAN itu.

Sebelumnya, Menkes Nila mengatakan ikan makarel dalam kemasan kaleng tidak akan dimakan secara mentah. Lagi pula, cacing di dalam ikan makarel akan mati jika sebelum disajikan karena dimasak terlebih dahulu.

"Cacing itu sebenarnya isinya protein, tapi saya kira kalau sudah dimasak kan saya kira juga steril," ucapnya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (29/3) lalu.

Editor: Sukardjito


500
komentar (0)