logo rilis
Ketua MPR Imbau Masyarakat Tak Mudik Lebaran
Kontributor
Nailin In Saroh
20 Maret 2020, 15:02 WIB
Ketua MPR Imbau Masyarakat Tak Mudik Lebaran
Ketua MPR Bambang Soesatyo. FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Pemerintah melalui BNPB telah memperpanjang masa darurat bencana virus corona hingga 29 Mei mendatang. Artinya, imbauan mengkarantina diri akan berlangsung hingga bulan Ramadhan nanti.  

Demi meminimalisir penularan virus corona, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menghimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik saat libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah, 24-25 Mei 2020.

“Masyarakat dapat mempertimbangkan kembali rencana mudik lebaran tahun 2020 dengan melakukan silaturahmi dan komunikasi jarak jauh untuk sementara waktu,” ujar Bamsoet, Jumat, (20/3/2020).

Mantan Ketua DPR RI itu memahami bila ada masyarakat cemas tak bisa pulang ke kampung halaman masing-masing saat libur lebaran nanti.

Namun, Bamsoet mengatakan jika terpaksa melakukan perjalanan mudik, maka dirinya memastikan masyarakat menjaga diri dari kemungkinan potensi penularan virus corona di kampung halaman.

“Masyarakat harus cek kesehatan diri terlebih dahulu dengan melakukan pemeriksaan kesehatan, guna memastikan diri tidak terinfeksi virus, sehingga tidak menularkan kepada orang lain,” pungkas Bambang Soesatyo. 

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID