logo rilis

Ketua MPR Apresiasi Respons Cepat Pemerintah dalam Gempa Lombok 
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
16 Agustus 2018, 09:55 WIB
Ketua MPR Apresiasi Respons Cepat Pemerintah dalam Gempa Lombok 
Ketua MPR, Zulkifli Hasan. FOTO: RILIS.ID.

RILIS.ID, Jakarta— Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, memberikan perhatian terhadap bencana alam gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB)

Dirinya mengapresiasi respons cepat pemerintah dalam mengatasi dan menangani korban dan dampak gempa bumi yang menewaskan ratusan orang tersebut.

"Kami apresiasi langkah-langkah cepat yang dilakukan pemerintah," kata Zulhas, sapaan akrabnya saat pidato di Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Zulhas mengajak berbagai pihak untuk turut membantu meringankan beban bagi warga Lombok yang menjadi korban gempa bumi. Termasuk, berbagai institusi-institusi pemerintahan dan swasta di daerah dan pusat.

Zulhas dalam kesempatan itu, juga menyampaikan duka cita yang mendalam terhadap musibah yang terjadi di Lombok tersebut.

"Atas nama pimpinan dan anggota majelis, kami menyampaikan duka yang mendalam," ujarnya.

Meski tengah berduka, lanjut Zulhas, namun Indonesia akan segera menyambut pesta olahraga Asian Games 2018 sebagai tuan rumah di Jakarta dan Palembang.

Makanya, Ketua Umum PAN itu juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut mendukung penyelenggaraan pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

"Ini merupakan kedua kalinya kita menjadi tuan rumah, setelah Asian Games ke-4 pada tahun 1962. Sungguh ini merupakan kepercayaan dunia internasional kepada bangsa Indonesia," ungkap Zulhas.

"Oleh karena itu, mari sukseskan penyelenggaraannya agar Asian Games 2018 benar-benar menjadi ajang peningkatan prestasi olahraga Indonesia, promosi, sekaligus diplomasi Indonesia kepada dunia internasional," pungkasnya.

Editor:




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID