logo rilis
Ketua Komisi V Jadi Manajer U16 dalam Ajang Gothia Cup di China 
Kontributor
Yayat R Cipasang
17 Juli 2018, 14:48 WIB
 Ketua Komisi V Jadi Manajer U16 dalam Ajang Gothia Cup di China 
Ketua Komisi V Farry J. Francis. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Komisi V DPR Fary Djemi Francis ditunjuk Kementerian Pemuda dan Olahraga menjadi manajer Tim Pelajar U16 dalam ajang Gothia Cup yang akan digelar di China, 10-19 Agustus 2018.

Sebelumnya, politisi Gerindra ini sukses memimpin Tim Pelajar Indonesia U16  dengan menjuarai Borneo Cup di Malaysia tahun 2017.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Menpora yang sudah memberikan kepercayaan ini. Tim ini adalah para pemain pelajar terbaik dari seluruh Indonesia. Setelah penunjukan ini, kami langsung lakukan pemanggilan pemain untuk pemusatan latihan di Jakarta," kata Fary dalam pernyataan yang diterima rilis.id, Selasa (17/7/2018).

Ketua Departemen Sport Intelegent PSSI Pusat ini mengatakan, Tim Pelajar Indonesia ini adalah para pemain terbaik hasil pemantauan pada penyelenggaraan seri nasional Liga Pelajar U16 dalam Piala Menpora 2017 di Yogyakarta. Tim ini, kata Fary, sebagian besar berasal dari klub asal Jawa Barat, Fanshop FC yang menjuarai Liga Pelajar U16 2017. 

Pendiri Akademi Sepakbola Bintang Timur Atambua ini mengatakan, para pelajar Indonesia punya potensi dalam sepakbola. Untuk itu, perlu disiapkan ajang atau diikutkan dalam turnamen agar potensi ini terus diasah. 

"Tak ada target, tapi saya yakin mereka akan berprestasi di China. Kalau bisa hasilnya sama seperti di Malaysia tahun lalu," harapnya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)