logo rilis
Ketua DPR Tak Yakin DPR Bakal Dibom
Kontributor
Zul Sikumbang
04 Juni 2018, 11:40 WIB
Ketua DPR Tak Yakin DPR Bakal Dibom
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Temuan bahan peledak di kampus Universitas Riau beberapa waktu lalu yang akan diledakkan di DPRD Riau dan DPR RI ditanggapi santai oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Bambang tak yakin DPR RI akan dibom.

“Saya tidak terlalu yakin betul,” katanya di Komplek Parlemen, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Meski demikian, dia tetap meminta agar waspasa.

“Bagi kita harus diwaspadai ancaman sekecil apapun karena jangan sampai terjadi di gedung ini. Karena gedung ini kan simbol tempat para wakil rakyat berkumpul sehingga gaungnya itu akan sangat berpengaruh sekali skala nasional,” ujar Bambang.

Dia meminta kepada seluruh anggota DPR RI dan seluruh pihak yang berada di lingkungan parlemen untuk tetap menjalankan kegiatan sebagaimana mestinya.

“Makanya saya menghimbau kawan-kawan nanti jangan terganggu karena untuk kemanan bersama kalau ada sedikit pengetatan mohon dimaklumi, kan untuk keselamatan kita bersama,” ungkap Bambang.

Kapolda Riau Irjen Nandang mengatakan, para pelaku mengakui bom rakitan tersebut rencananya akan diledakkan di kantor DPRD Riau dan DPR RI.

"Berdasarkan pengakuan pelaku, 4 bom akan diledakkan di kantor DPRD Provinsi (Riau) dan DPR RI," kata Nandang.

"Kita belum tahu kapan mau diledakkan oleh pelaku, sementara masih kami dalami motifnya," ujar Nandang dalam konferensi pers di Mapolda Riau beberapa hari lalu.

Editor: Elvi R


500
komentar (0)