logo rilis

Ketua DPR Setuju Anggotanya Tak Mendapat Rumah Dinas
Kontributor

24 April 2018, 15:09 WIB
Ketua DPR Setuju Anggotanya Tak Mendapat Rumah Dinas
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, mengatakan Pimpinan DPR setuju anggota DPR tidak perlu diberikan rumah dinas agar pemerintah tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk pemeliharaan rumah dinas DPR RI.

”Kami di pimpinan DPR pemerintah tidak perlu memikirkan soal rumah dinas lagi karena hiaya pemeliharaannya dari tahun ke tahun sangat tinggi sekali. Jadi periode depan tidak perlu disediakan rumah dinas bagi anggota DPR," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Dia menilai, daripada institusinya mengeluarkan uang yang sangat banyak untuk pemeliharaan rumah dinas, lebih baik pemerintah meniru langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang memberikan uang tunjangan rumah dinas kepada para anggota parlemen.

"Hal ini agar berjalan lebih efektif dan murah karena selama ini banyak anggota DPR yang tidak menempati rumah dinas yang sudah disediakan," ujarnya.

Dia menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah terkait besaran anggaran tunjangan rumah dinas tersebut, apabila usulannya itu disetujui.

Menurut dia, insititusinya tidak memiliki harapan apapun dan menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah terkait besaran tunjangan yang akan diberikan.

"Kami tidak punya harapan apa-apa, dan menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah," sebutnya.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)