logo rilis
Ketua DPR: Pembentukan AKD Tinggal Ketok Palu Sidang
Kontributor
Nailin In Saroh
18 Oktober 2019, 23:11 WIB
Ketua DPR: Pembentukan AKD Tinggal Ketok Palu Sidang
Ilustrasi Ketua DPR Puan Maharani

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPR Puan Maharani bersyukur atas terbentuknya alat kelengkapan dewan melalui musyawarah mufakat, hari ini. Menurutnya, adalah awal yang baik bagi DPR periode ini karena tidak sampai tiga pekan alat kelengkapan dewan sudah terbentuk.

"Ini tentu sebuah kemajuan mengingat pada periode sebelumnya alat kelengkapan dewan baru terbentuk setelah 6 bulan pelantikan," ujar Puan, Jumat (18/10/2019).

Puan berharap dengan terbentuknya alat kelengkapan dewan ini, DPR segera bekerja  untuk memenuhi aspirasi masyarakat. Pengesahan AKD pun hanya tinggal persetujuan paripurna DPR pekan depan. 

"Tadi disepakati dibentuk 11 komisi, dan 6 badan. Tiap komisi terdiri dari 1 ketua dan 4 wakil ketua. Total ada 17 ketua komisi dan badan serta 66 wakil ketua komisi dan badan. Semua fraksi sudah sepakat dan tinggal ketok palu pada sidang paripurna pertama yang insya Allah akan berlangsung hari selasa depan," Kata Puan. 

"Pembentukan AKD yang disepakati seluruh fraksi ini merupakan wujud dari prinsip gotong royong dalam kepemimpinan saya di DPR," tambah ketua DPR perempuan pertama ini. 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID