logo rilis
Ketua DPR Minta Pemerintah Dengarkan 'Isi Hati' Rakyat Papua
Kontributor
Nailin In Saroh
08 September 2019, 19:40 WIB
Ketua DPR Minta Pemerintah Dengarkan 'Isi Hati' Rakyat Papua
Ketua DPR RI. Bambang Soesatyo

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta Pemerintah mendengarkan aspirasi rakyat Papua. Karena menurutnya, yang dibutuhkan masyarakat Papua saat ini adalah yang diperlukan, khusus pemerintah.

Bamsoetagukan, agar Pemerintah memberikan peluang kepada putra-putri Papua yang mendapat posisi Direktur di PT Freeport Indonesia. Lebih dari itu, perusahaan yang menambang terbesar harus sudah mengusahakan lebih dari 52 tahun, ditambah sekarang pemerintah Indonesia mengumpulkan 51 persen saham Freeport.

"Membiarkan semua prasangka buruk tentang perlakukan terhadap masyarakat Papua bisa dikikis," ujar Bamsoet di Jakarta, Minggu (8/9/2019).

Bamsoet setuju, dalam jangka menengah perlu ada  tindakan afirmatif  menempatkan putra-putri Papua yang memenuhi persyaratan untuk mengisi posisi Eselon II dan Eselon I di berbagai pos kementerian / lembaga negara. Begitu juga dalam seleksi TNI / Polri, baik dalam penerimaan Tamtama, Bintara atau Perwira. 

"Dengan persetujuan jabatan prestise di kementerian lembaga selain TNI / Polri," tukas Legislator Dapil VII Jawa Tegah ini.

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID