logo rilis
Ketua DPR Minta Kemendagri Usut Tuntas e-KTP Tercecer di Serang
Kontributor
Nailin In Saroh
13 September 2018, 14:41 WIB
Ketua DPR Minta Kemendagri Usut Tuntas e-KTP Tercecer di Serang
Ketua DPR Bambang Soesatyo. FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPR Bambang Soesatyo menilai, kepolisian wajib mengusut tuntas e-KTP yang tercecer di Cikande Serang, Banten, agar tidak menjadi masalah. Menurutnya, Mendagri Tjahjo Kumolo seharusnya bertanggung jawab mengenai kasus tersebut.

“Mendorong Kemendagri untuk meminta penjelasan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Serang mengenai penyebab tercecernya e-KTP tersebut dan segera memusnahkannya,” kata Bambang di Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Mantan Ketua Komisi III DPR itu menambahkan, kasus tersebut harus jadi perhatian serius Kemendagri dan Polri. Mengingat pemilu semakin dekat, maka perlu langkah hukum oleh kepolisian dalam mengusutnya.

“Karena e-KTP ini rentan disalahgunakan oleh pihak yang tak bertanggung jawab,” jelasnya.

Politisi Golkar itu juga meminta Kemendagri bergerak cepat dengan memerintahkan Disdukcapil Kabupaten Serang segera memusnahkan ribuan e-KTP rusak atau yang tak terpakai. “Dan jangan sampai hal serupa terulang,” katanya.

Seperti diberitkan, ribuan keping e-KTP ditemukan berceceran di kebun bambu, Kampung Banjarsari, Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

Ribuan e-KTP tersebut ditemukan dalam sebuah dus dan karung sebagian yang tercecer. Diduga e-KTP tersebut sengaja dibuang karena sudah rusak.

Editor: Sukma Alam




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID