logo rilis
Ketimbang Dukung Jokowi, PBB Lebih Pilih Kotak Kosong
Kontributor
Tari Oktaviani
18 April 2018, 13:21 WIB
Ketimbang Dukung Jokowi, PBB Lebih Pilih Kotak Kosong
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. FOTO: RILIS.ID/Armidis Fahmi

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menegaskan tak akan mendukung Joko Widodo dalam pilpres 2019. Bahkan bila Jokowi maju sebagai calon tunggal, partainya lebih memilih kotak kosong.

"Kami belum putuskan ke arah mana tapi kalau untuk dukung Pak Jokowi PBB sudah mengatakan tidak. Kalau Jokowi calon tunggal ya PBB dukung kotak kosong," katanya di gedung KPK, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Namun begitu dia mengaku belum menentukan peta partainya di 2019 mendatang. Termasuk ke Prabowo Subianto yang juga dikatakannya belum ada pembicaraan ke arah dukungan di 2019.

"Gerindra sampai hari ini belum ada pembicaraan apapun walaupun banyak sekali wacana-wacana disebutkan hal itu tapi belum ada keputusan apapun yang kami ambil, kami hormati rekan-rekan yang mungkin sudah merasa lebih berhak menjadi pasangannya Pak Prabowo saya tidak begitu ngotot atau apa jadi saya biasa-biasa saja lah," tegasnya.

Yusril berharap PBB bisa mengusung calonnya sendiri. Namun begitu, ia menilai koalisi poros ketiga pun makin sulit dibentuk apabila Prabowo sudah putuskan untuk maju di Pilpres 2019 menyaingi Jokowi.

"Kelihatnnya makin sulit, apalagi kalau Pak Prabowo betul-betul siap maju sebagai calon pembentukan kelompok ketiga itu memang agak sulit. Saya ikut penagalaman 1999 pada waktu ada poros tengah waktu itu, itu memang mungkin digalang karena yang memilih kan MPR kalau sekarang ini yang milih rakyat bikin poros tengah itu enggak mudah mewujudkan," tuturnya.

Editor: Elvi R


500
komentar (0)