logo rilis

Ketika Setnov Bicara Cawapres 
Kontributor
Tari Oktaviani
22 Maret 2018, 10:52 WIB
Ketika Setnov Bicara Cawapres 
Mantan Ketum Partai Golkar yang juga terdakwa kasus e-KTP, Setya Novanto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Mantan Ketua Umum Partai Golkar yang juga terdakwa kasus dugaan korupsi kartu tanda penduduk berbasis elektronik (e-KTP), Setya Novanto berbicara mengenai calon wakil presiden ideal untuk mendampingi Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019.

Menurutnya, Jusuf Kalla menjadi sosok yang masih ideal mendampingi Jokowi. 

"Kalau Cawapres itu saya lihat sampai saat sekarang pak Jusuf Kalla masih yang terbaik. Informasi-informasi yang saya dapat langsung dari teman-teman yang kebetulan berkunjungan ke saya, tapi ya kita lihat perkembangannya," kata Setnov, sebelum sidang di pengadilan tindak pidana korupsi, Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Sebagai mantan Ketua Umum Partai Golkar, Setnov meminta agar Airlangga Hartanto berhati-hati dalam menyodorkan nama calon wakil Presiden dari partai Golkar.

Setnov juga tidak menampik, partainya pasti mengusung yang terbaik, tidak harus kader, tapi bisa juga tokoh dari luar yang memang memiliki kredibilitas baik.

"Dalam kepemimpinan pak Airlangga saya harapkan betul-betul bisa secara hati-hati memilih, memang harus sesuai dan cocok dengan calon yang kita usung. Tentu calon yang sudah punya hati sejak awal mana yang akan didukung untuk menjadi wakil kita," kata Novanto 

Sebelumnya diketahui partai Golkar resmi mendukung Joko Widodo sebagai calon Presiden dalam Pilpres 2019. 

Namun hingga saat ini partai berlambang pohon beringin itu belum menentukan pilihan calon wakil presiden usungannya. 

Kendati begitu suara beberapa di Partai Golkar mendukung agar Ketua Umumnya Airlangga Hartanto lah yang mendampingi Joko Widodo sebagai calon Wakil Presiden.

Editor: Kurnia Syahdan


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)