logo rilis
Ketika Hanif Berhasil Sebutkan Tujuh Nama Pulau di Indonesia
Kontributor
Ning Triasih
26 Maret 2018, 21:28 WIB
Ketika Hanif Berhasil Sebutkan Tujuh Nama Pulau di Indonesia
Presiden Joko Widodo dan siswa SND 1 Guntung Manggis, Hanif. FOTO: Instagram/@jokowi

RILIS.ID, Jakarta— Salah satu siswa SDN 1 Guntung Manggis, Banjarbaru, Kalimantan Selatan berhasil membawa pulang hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pasalnya, siswa bernama Hanif itu berhasil menjawab tantangan Jokowi, yakni menyebutkan tujuh nama pulau di Indonesia.

Pemberian hadiah itu dilakukan Jokowi dalam agenda Program Keluarga Harapan (PKH), Beras Sejahtera (Rastra) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada warga Banjarbaru, Senin (26/3/2018).

"Sebutkan tujuh saja nama-nama pulau yang ada di negara kita Indonesia!" pinta Jokowi kepada Hanif seperti dikutip rilis.id dari video yang diunggah di Instagram @jokowi, Senin (26/3).

Jokowi lalu menuntun Hanif menyebutkan satu per satu nama pulau di Indonesia, "Tujuh nama pulau, satu:," ucap Jokowi yang kemudian dijawab "Aceh" oleh Hanif.

Jawaban itu sontak mengundang tawa para peserta yang hadir. Dengan polosnya, Hanif pun ikut tertawa seolah tersipu malu.

"Itu provinsi, pulau lho pulau," timpal Jokowi.

Setelah itu, dengan desikit keraguan, Hanif bisa menyebutkan tujuh pulau dengan benar, di antaranya Pulau Kalimantan, Pulau Jawa, Pulau Papua, Pulau Ambon, Pulau Sumatera, Pulau Bali.

Sebelum menyebut pulau yang terakhir, Jokowi lebih dulu mengiming-imingi Hanif hadiah sepeda. "Dapat menyebut pulau satu lagi dapat sepeda."

"Madura," sebut Hanif yang kemudian dibenarkan oleh Jokowi, "Madura betuuul."

Akhirnya, Hanif berhak membawa pulang sepeda dari Jokowi.

Selamat Hanif!

 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)