logo rilis
Ketemu Mahasiswa di Kendari, AHY: Jangan Mau Jadi Budak...
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
04 Mei 2018, 21:59 WIB
Ketemu Mahasiswa di Kendari, AHY: Jangan Mau Jadi Budak...
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza.

RILIS.ID, Kendari— Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengajak mahasiswa di Kendari, Sulawesi Tenggara, untuk bijak menggunakan teknologi.

"Mari gunakan teknologi ini dengan bijak, dan jangan menjadi budak teknologi," kata AHY saat memberikan kuliah pada mahasiswa lintas perguruan tinggi yang dipusatkan di IAIN Kendari, Jumat (4/5/2018).

Ia mengatakan, untuk menuju Indonesia Emas 2045 atau 100 tahun Indonsia merdeka, maka generasi muda harus dapat menguasai dunia dengan kapasitas intelektual, integritas dan kepemimpinan.

"Kecanggihan teknologi dapat dimanfaatkan generasi unggul, dalam memajukan ekonomi kerakyatan. Melalui teknologi bisa mempermudah kerja-kerja manusia," katanya.

Menurut dia, masyarakat Indonesia, termasuk generasi muda harus dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi komunikasi dalam memajukan bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

"Tapi di sisi lain, kecanggihan teknologi menjadi konsekuensi dan masalah tersendiri apabila penggunanya tidak bijak. Sekali lagi saya ingatkan boleh saja tergantung pada teknologi. Tetapi jangan sampai menjadi budak," katanya.

Ia juga mengingatkan mahasiswa terutama generasi muda yang sangat aktif di sosial media itu, bisa secara bijak menggunakan sosial media untuk kepentingan yang baik, bukan sebaliknya.

"Ini perlu edukasi, perlu imbauan dan kita harus mengingatkan satu sama lain," katanya.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)