logo rilis
Ketahuan! Ini Permainan Dua Kaki Jokowi di Pilgub Jatim
Kontributor
Nailin In Saroh
13 Maret 2018, 10:36 WIB
Ketahuan! Ini Permainan Dua Kaki Jokowi di Pilgub Jatim
Presiden Jokowi. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Pengamat politik dari Universitas Gajah Mada (UGM) Mada Sukmajati menilai, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang bermain dua kaki di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Menurutnya, baik Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak maupun Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur ada di pihak Jokowi.  

"Karena baik Khofifah atau Gus Ipul, Jokowi ada di dua-duanya. Saya kira enggak ada. Itu klaim-klaim aja, dari sisi Jokowi kebutuhannya tidak ada," ujar Mada kepada rilis.id di Jakarta, Selasa (13/3/2018). 

Jokowi, kata Mada, tak memiliki kebutuhan khusus untuk mendukung salah satunya. Sebab, menurutnya, siapapun yang terpilih menjadi gubernur Jatim tetap akan mendukung Jokowi.

"Beliau (Jokowi) tidak ada kebutuhan untuk bargaining (tawar-menawar) salah satu. Karena siapa pun yang jadi di Jatim itu kecenderungannya dukung Jokowi," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Sekjen DPP PDIP Ahmad Basarah, memastikan pendukung Presiden Joko Wiodo (Jokowi) solid menangkan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. Dengan dukungan all out dari pendukung Jokowi, maka Gus Ipul-Puti bakal meraih suara besar.

"Sekarang tren pemilih Pak Jokowi terus meningkat dari 2014. Maka penting membangun pemahaman publik, bahwa terdapat 'garis lurus' yang tegas dan jelas antara PDI Perjuangan dan Jokowi serta Gus Ipul-Mbak Puti," ujar Basarah di Surabaya, Minggu (11/3) kemarin.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)