logo rilis
Kerap Komentari Partai Lain, PAN Sebut Romy Caper
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
22 April 2018, 18:46 WIB
Kerap Komentari Partai Lain, PAN Sebut Romy Caper
Ketum PPP M Romahurmuziy. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN),  Saleh Partaonan Daulay, menyebut Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy, saat ini sedang gencar mencari perhatian alias caper. Hal itu, kata dia, terlihat dari kerapnya pria yang akrab disapa Romy itu mengomentari partai politik lain.

Saleh menambahkan, Romy juga sering mengomentari tokoh-tokoh dari partai lain. Bahkan, Romy juga membuka isi pembicaraan yang semestinya secara etis tertutup.

"Ya boleh lah manuvernya. Tetapi tidak baik saja menyalahkan yang lain untuk keuntungan sepihak. Silakan dinilai sendiri, bagaimana sikap seperti ini," kata Saleh melalui siaran persnya kepada rilis.id, Minggu (22/4/2018).

Saleh menganggap aneh dengan tanggapan Romy soal ceramah Amien Rais di Mampang beberapa waktu lalu yang menyebut mengganggu hubungan antar parpol. Pasalnya, ujar dia, hubungan antar parpol tetap baik-baik saja setelah ceramah itu, termasuk hubungan PAN dengan partai-partai lainnya.

"Pak Romy ini kelihatannya terlalu baper. Padahal, tidak ada yang menyebut-nyebut partainya dia dalam ceramah itu. Karena itu, semestinya dia tidak mempersoalkan ceramah itu. Atau kalau tidak terima, sekalian saja sampaikan tidak menerima adanya ayat 19 dan 22 surat Al-Mujadilah tersebut. Biar umat sekalian mengerti posisi pak Romy seperti apa," ujarnya.

Dia menegaskan, hubungan lintas parpol saat ini masih sangat kondusif. Kalaupun memang ada, lanjutnya, mungkin di internal partai masing-masing, termasuk gejolak yang dialami PPP beberapa waktu yang lalu.

“Saya tidak tahu apa gejolak itu sudah selesai atau belum. Semestinya itu dulu yang diprioritaskan oleh Romy. Baru mengomentari partai atau tokoh partai lain," tandasnya.

Sebelumnya, Ketum PPP Romahurmuziy mengomentari isu pernyataan partai Allah dan partai setan yang disebut Amien Rais. Menurut Romy, ucapan tersebut dapat menganggu hubungan antarparpol.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)