Home » Ragam

Kerajaan Jengkoland Buka Sayembara Raja-Ratu Jengkol Lengkap Juru Masaknya

print this page Selasa, 14/11/2017 | 18:54

FOTO: Instagram/@seputarevent.

RILIS.ID, Jakarta— Bau jengkol memang kurang sedap. Tapi dari segi rasa, tak sedikit orang tergila-gila karenanya. Buktinya, digelarlah Festival Jengkol Indonesia.

Ya, bagi Anda khususnya penggemar semua olahan berbau jengkol, datanglah ke Festival Jengkol Indonesia yang digelar di Bellanova Country Mall mulai 17-19 November 2017 mendatang. Acara ini nantinya akan dimulai pada pukul 10.00-21.00 WIB, yang berlokasi di Foodcourt Bellanova Country Mall, Sentul City, Bogor.

Di sana, Anda akan dimanjakan oleh aneka menu berbahan dasar jengkol. Ada Steak Jengkol, Burger Jengkol, Pasta Jengkol, Jengkol Rice Bowl, Bakpao Jengkol, dan aneka menu jengkol lainnya.

Menariknya, dalam festival kuliner ini, dibuka sayembara Kerajaan Jengkoland. Tujuan sayembara tersebut adalah untuk mencari Raja dan Ratu Jengkol lengkap dengan juru masaknya.

Bagi Anda yang berminat jadi Raja atau Ratu Jengkol untuk Kerajaan Jengkoland, syaratnya yaitu pria maupun wanita, sehat, mampu melewati rangkaian tes yang telah ditentukan, membayar pendaftaran sebesar Rp150.000 (dapat kaos Kerajaan Jengkoland). Pemenang akan menjadi bagain dari Tur Festival Jengkol Indonesia. Sayembara ini berlangsung pada 17 November.

Sementara untuk pemilihan juru masak Kerajaan Jengkoland, digelar pada keesokan harinya, yakni pada 18 November dengan persyaratan sebagai berikut:
1. Peserta adalah kelompok yang terdiri dengan maksimal anggota lima orang.
2. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp250.000 (dapat dua kaos Kerajaan Jengkoland).
3. Bawa peralatan masak sendiri dari rumah karena panitia hanya menyiapkan kompor. Untuk bahan dasarnya, yaitu jengkol harus sudah direbus.
4. Pemenang akan menjadi bagian dari Tur Festival Jnegkol Indonesia.
5. Menu pemenang juga akan diikutsertakan dalam Tur Festival Jengkol Indonesia.

Pemenangan dalam sayembara Kerajaan Jengkoland ini akan diumumkan di akhir acara, yaitu pada 19 November 2017. Bagaimana, Anda tertarik?

 

A post shared by Greenspot cafe (@cafegreenspot) on

 

Penulis Ning Triasih

Tags:

jengkolfestival jengkolfestival jengkol indonesiakerajaan jengkolandraja dan ratu jengkolkuliner

loading...