logo rilis
Kepulauan Riau Bakal Punya Wagub Baru Pekan Depan
Kontributor
Afid Baroroh
22 Maret 2018, 16:51 WIB
Kepulauan Riau Bakal Punya Wagub Baru Pekan Depan
Dirjen Otda Kemendagri, Sumarsono (kanan). FOTO: RILIS.ID/Zulhamdi Yahmin

RILIS.ID, Jakarta— Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Otda Kemendagri), Sumarsono, menjanjikan pelantikan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Wagub Kepri) Irdianto pada Selasa (27/3/2018). 

"Insyaallah, 27 (Maret 2018) pelantikan. Besok mulai kerja kembali untuk membangun Kepri yang berjaya," kata Sumarsono di Kememdagri Jakarta, Kamis (22/3).

Untuk merealisasikannya, Kemendagri sedang berkoordinasi dengan pihak protokoler Istana Negara. Sedangkan, setelah pelantikan, Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun menjamin akan melaksanakan nasihat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri)Tjahjo Kumolo. Salah satunya, menjadikan masa depan pemerintahan Kepri lebih baik. 

"Insyaallah 27 nanti akan ada pelantikan. Kami sebagai prajurit tentunya akan mengamankan ini semua. Karena Pak Mendagri memberi nasihat supaya kami menjaga suasana di daerah. Kepri itu boleh dikatakan masa depan pemerintahan daerah di Indonesia yang berada di perbatasan," tegasnya. 

Nurdin juga merasa, bahwa amanat itu harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Karenanya, pihak pemerintah daerah (Pemda) akan terus berkoordinasi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Wagub Kepri.

Dia juga mengharapkan, agar tidak ada lagi masalah di kemudian hari. Masalah pelantikan yang sempat tertunda, diharapkan dapat menjadi contoh kepada Pemda lainnya. Di kesempatan itu, dia juga meminta restu kepada masyarakat Kepri agar ke depannya dapat bekerja secara maksimal. 

"Yang penting, kami mohon doa kepada masyarakat semua, supaya kami bisa bekerja secara maksimal. Ke depan kami akan bekerja semaksimal mungkin," pungkasnya.

Editor: Intan Nirmala Sari


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)