logo rilis

Kepada Deddy Corbuzier, Agnez Mo Akui Sedih soal Kontroversial Darah Indonesia
Kontributor
RILIS.ID
29 November 2019, 20:30 WIB
Kepada Deddy Corbuzier, Agnez Mo Akui Sedih soal Kontroversial Darah Indonesia
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Penyanyi Agnez Mo akhirnya angkat suara menjelaskan potongan video kontroversialnya terkait darah Indonesia. Ia memilih memberikan klarifikasi lengkap melalui Podcast Youtube Dedy Corbuzier.

Dalam wawancaranya itu, Agnez mengaku bahwa apa yang dibicarakan kepada Kevin dalam interview adalah terkait garis keturunan. Agnez menegaskan bahwa memang ia tidak ada garis keturunan suku Indonesia.

"Kita masuk ke bagian kontroversi tadi ya, konteksnya hingga saya bisa membicarakan tentang garis keturunan karena ada pertanyaan dari interviewer-nya karena dia penasaran soal Indonesia, 'Tapi kok lu agak beda dari yang lain'," cerita Agnes. "Pada saat dia ngomong gitu artinya secara visual, 'Kok kayak agak beda'. Makanya gara-gara itu saya harus jelasin, 'Itu karena saya enggak punya garis keturunan Indonesia'. Ded kalau gue ngaku-ngaku gue ada (keturunan) Jawanya, itu gue bohong artinya. Saya enggak perlu malu bahwa saya minoritas karena saya bangga dengan keberagaman Indonesia dan Indonesia selalu menerimaku," Jelas Agnez.

Saat ditanya oleh Dedy bagaimana perasaan Agnez saat banyak yang kemudian membully nya, Agnez mengaku tak bisa membohongi perasaannya bahwa ia sedih. Kendati begitu Agnez tak mempersoalkannya lantaran masih banyak yang mendukungnya.

"Im definitly not mad. Saya sama sekali nggak marah. At all," Kata Agnez.

"Kalo lu bilang nggak marah berarti lu sedih dong?" Tanya Dedy.

"Sedih pasti ada lah Ded. Karena kok bisa ya ada orang yang punya hati untuk twisting the word untuk benefitnya mereka. Buat saya kan jahat ya. Niatnya udh jahat. Tapi saya selalu belajar. Ini nggak semua ya karena kebanyakan really suported," Ujarnya.

Agnez pun berulang kali menegaskan bahwa dirinya tak pernah kehilangan spiritnya sebagai orang Indonesia. Bahkan ia menyampaikan selalu membawa nama Indonesia saat berada di event luar negeri.

"Saya nggak bisa milih DNA atau blood. Tapi saya selalu punya spirit yang berdiri untuk negara Indonesia. Dan itu tidak ada satu oramg pun yang bisa ngomong ke saya kalau itu tidak benar. Semua orang tau bagaimana spirit saya, idealisme saya dimana saya selalu milih untuk misalnya pakai batik, masukin tari jaipong dalam musik video saya dengan Chris Brown. Itu kan saya yang milih untuk lakukan itu. Walaupun garis keturunan saya bukan jawa atau apa tapi i have always stand for my country," Tutur Agnez.

(Tari Oktaviani)

Editor: Elvi R




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID