Home » Peristiwa » Nasional

Kendaraan Barracuda dan Water Cannon Parkir di DPP Partai Golkar

print this page Rabu, 11/10/2017 | 12:35

Kendaraan Barracuda (kiri) dan Water Cannon disiagakan di halaman parkir kantor DPP Partai Golkar, seiring dengan Rapat Pleno, Rabu (11/10/2017). FOTO: RILIS.ID/Tio Pirnando

RILIS.ID, Jakarta— Pandangan berbeda terjadi dalam rapat Pleno Pengurus Pusat di kantor Dewan Pengurus Pusat (DDP) Partai Golkar, Rabu (11/10/2017). 

Rapat yang membahas agenda Rakernas (Rapat kerja nasional) Partai Gokar, HUT Partai, dan kondisi terkini partai ini dijaga personel Brimob dari Polda Metro Jaya. Kemungkinan, keberadaan aparat ini diturunkan untuk mengantisipasi rapat yang membahas perombakan serta restrukturisasi kepengurusan DPP. 

Beberapa kendaraan, seperti Barracuda, Water Cannon, yang biasa dipakai untuk mengusir massa, dan tiga buah truk terparkir di area kantor DPP Partai berlogo pohon beringin itu. 

Pantauan rilis.id, pasukan Brimob telah bersiaga di kantor DPP Golkar sejak pagi. Suasana dikantor Golkar masih dalam keadaan tenang tidak ada aktivitas apapun. 

Pengurus Pusat yang hadir di kantor itu, Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini, Nurul Arifin. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan keberadaan pasukan Brimob itu sebagai pengamanan dari kegiatan masyarakat. 

"Semua kegiatan masyarakat boleh diamankan oleh polisi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, via pesan singkat kepada rilis.id, Rabu (11/10/2017). 

Namun, Argo tidak menjawab saat ditanya berapa jumlah personel Brimob yang diturunkan ke markas Partai Golkar tersebut. 

Seperti diketahui, salah satu pembahasan rapat yang menjadi sorotan terkait restrukturisasi. Karena terjadi pemecatan terhadap Yorrys Raweyai dari posisi Korbid Polhukam DPP Golkar, yang digantikan oleh Mantan Letjen Kopassus.

 

Penulis Tio Pirnando
Editor Syahrul Munir

Tags:

Rapat PlenoPartai GolkarBrimobWater Canon

loading...