Home » Peristiwa » Nasional

Kenapa Mobil Setya Novanto Parkir di Sekjen DPR?

print this page Rabu, 15/11/2017 | 11:06

Mobil yang digunakan Ketua DPR, Setya Novanto parkir di Sekjen DPR, Rabu (15/11/2017). FOTO: RILIS.ID/Zulhelfi Sikumbang

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPR RI Setya Novanto hadir di kompleks parlemen pagi ini. Tak seperti biasa, Novanto yang merupakan tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP, datang melalui pintu Sekretariat Jenderal DPR RI. 

Novanto  juga memarkirkan mobilnya di Sekjen DPR RI, bukan di tempat parkir pimpinan seperti biasanya. Kenapa Novanto parkir di lokasi khusus Sekjen DPR RI? 

“Pak Novanto datang sekitar 20 menit lalu,” kata seorang Pamdal  yang bertugas di lobi Sekjen DPR RI yang tak mau namanya disebut, Rabu (15/11/2017).

Novanto datang ke DPR RI menggunakan mobil Lexus B 1083 RFQ yang dikawal mobil Patroli Polisi 12764-VII dan sebuah mobil Nissan X Trail 128886-VII warna hitam. Disamping Nissan X Trail, terdapat mobil Lexus B 268 RIM.

Bersamaan dengan itu, Setya Novanto dipanggil penyidik KPK untuk dimintai keterangan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi e-KTP.

Diberitakan sebelumnya, KPK telah berulangkali melakukan pemanggilan terhadap Setya Novanto. Namun, ketua umum Partai Golkar itu tidak pernah memenuhi panggilan lembaga antirasuah itu dengan berbagai dalih.

Pemanggilan ketua DPR itu oleh KPK hari ini berkenaan dengan statusnya sebagai tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP.

Penulis Zul Sikumbang
Editor Syahrul Munir

Tags:

Ketua DPRSekjen DPRSetya Novanto

loading...