logo rilis
Kenapa Indonesia Tidak Terjangkit Corona?, Jawaban Menkes Mengejutkan!
Kontributor
Tari Oktaviani
17 Februari 2020, 17:36 WIB
Kenapa Indonesia Tidak Terjangkit Corona?, Jawaban Menkes Mengejutkan!
Ilustrasi Virus. RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Kesehatan Terawan angkat suara terkait dengan mengapa Indonesia belum ada satu pun warganya yang positif terjangkit virus corona COVID-19. Menurutnya, doa merupakan salah satu alasan kebalnya warga Indonesia terhadap virus mematikan itu.

Namun begitu, Terawan tak memungkiri bahwa imunitas rakyat Indonesia juga tengah dalam keadaan baik. Dengan demikian jika pun ada virus masuk maka kekebalan tubuh akan mengalahkannya.

"Secara medis, doa. Semua karena doa saya yakin," kata Terawan, Sabtu (15/2/2020).

Meski begitu, Terawan mempersilahkan jika memang ada yang butuh bantuan negara Indonesia. 

"Kita akan siap apa perintah Pak Presiden. Kita akan siapkan untuk boleh tenaga medis, boleh apa juga boleh, tergantung hasil pembicaraan kita akan laksanakan," tandasnya.

Diketahui, Jumlah keseluruhan korban meninggal akibat virus corona di daratan Cina menembus angka 1.770 hingga Minggu, naik 105 dari hari sebelumnya, menurut Komisi Kesehatan Nasional Cina pada Senin pagi.

Tercatat 2.048 kasus terinfeksi baru di seluruh daratan Cina yang dilaporkan pada Minggu. Jumlah total kasus yang dilaporkan sebanyak 70.548, dengan 10.844 di antaranya telah menjalani perawatan dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Lebih dari 94 persen kasus baru pada minggu berada di Provinsi Hubei, episentrum wabah virus corona. Provinsi tersebut mencatat 100 kematian baru pada 16 Februari.

Sumber: Liputan6.com




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID